Booking.com

Sejenak menikmati Air Terjun Grojogan Sewu Pujon

Liburan Long Weekend 5 Mei 2016 sayang banget jika tidak di gunakan untuk mengisi liburan, dari pada bengong di rumah ane dengan my hun trip dadakan ke Air Terjun Grojogan Sewu.

Air Terjun Grojogan Sewu atau biasa di namakan Coban Sewu terletak di desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya terletak di sisi kiri jalan raya Malang – Kediri/Jombang, sekitar 40 km dari Kota Malang. Lokasi Air Terjun ini sangat mudah di jangkau baik menggunakan kendaraan Pribadi maupun umum, dan jalan yg di lalui cukup lebar karena merupakan jalan utama Malang – Kediri/Jombang
Sangat mudah ditemukan, karena terlihat dari jalan raya.
Jam 10.00 ane berangkat dari Batu menuju Air terjun Grojogan Sewu melalui rute  Payung – Patung Sapi Pujon/Coban Rondo – Pasar Pujon – Air Terjun Grojogan Sewu.
Dari Pasar Pujon sekitar 11 km lagi, atau 2 km setelah rest area.
Jam 11.00 ane tiba di lokasi parkir pinggir jalan Air Terjun Grojogan Sewu, di tarik biaya parkir untuk mobil sebesar Rp. 5000,-. Tiket masuk free karena saat itu tidak ada petugas jaga. Jika ada petugas biasanya dikenakan tarif masuk +- Rp. 2000,- sangat murah dan terjangkau.
Dari parkir mobil ane berjalan melewati Jembatan sepanjang kurleb 30 meter. Dan jembatan warna merah ini menjadi ciri-ciri lokasi Air Terjun Grojogan Sewu karena sebagai pintu gerbang menuju lokasi air terjun.
Jembatan masuk sebelum Air Terjun
Berjalan melewati jalan setapak yg sudah di cor kurleb 300 meter dengan pemandangan kiri kanan ladang penduduk membuat kami berdua merasa segar. Sebelum memasuki Air Terjun kami melewati pintu masuk bangunan dengan desain warna merah mirip kelenteng.
Pendopo sebelum Air Terjun

Bangunan atau balai ini berada dibawah pohon beringin besar yang rindang, bisa dimanfaatkan untuk bersantai bagi pengunjung. Terdapat juga tempat yang biasa digunakan untuk persembahan sebagai bagian ritual peribadatan. Saat kami kesana, masih terlihat dupa dan beberapa jenis sesajian yang tersisa, cukup mistis tempatnya. hehehehe
Patung di Pendopo Coban Sewu
Di area ini terdapat musholla untuk ibadah penunjung yang beragama Muslim.  Panorama Air Terjun ini cukup alami dan indah, sangat pas untuk mencari suasana sejuk di tempat ini.
Jika berkunjung ketempat ini jagalah kebersihan ya kawans dan jangan buang sampah sembarang. Oke oke
Setelah puas menikmati tempat ini, kami lanjut menuju tempat wisata di Selorejo.
Enjoy Yours Travelling
Info &  Biaya
Parkir : 5.000,-
Tiket Masuk  : Free,- ( kadang juga bayar jika ada petugas )
Akses menuju Air Terjun Grojogan Sewu, Pujon :
  • Kendaraan Pribadi :
Dari kota Malang -> Batu -> Pujon -> Coban Sewu Pujon.
Dari Kediri / Jombang -> Kasembon -> Selorejo -> Coban Sewu Pujon
  • Kendaraan Umum :
Dari kota Malang -> Terminal Landungsari -> naik Bus Puspa Indah/Bagong jurusan ke Jombang/Kediri -> Batu -> Pujon -> Coban Sewu Pujon.

Source : capcus.rumahgemini.com

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts